SUARATERKINI, Jakarta – Merujuk kepada kebijakan pemerintah dimana saat ini menjadi periode kedua dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi konsen dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, dalam menciptakan SDM Unggul Indonesia Maju.

Indonesia sebagai Negara besar yang saat ini menitik beratkan kepada pembangunan 4.0. Dalam sebuah kesempatan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pernah mengatakan “SDM Unggul, Indonesian Maju” adalah Indonesia yang tidak ada satupun rakyatnya tertinggal untuk meraih cita-citanya; Indonesia yang demokratis, yang hasilnya dinikmati oleh seluruh rakyat.

Untuk kesekian kalinya lembaga pendidikan manajemen pertama di Indonesia, PPM Manajemen kembali menjamu stakeholder-nya, Media Massa. Dimana dinilai bukan hanya sekedar ramah-tamah, tetapi pertemuan yang dijuluki “Meet Media Darling” ini juga membahas keadaan pengembangan dan kualitas SDM Indonesia dewasa ini.

Dr. Pepey Riawati Kurnia, M.M., CPM, CAC, selaku Direktur Pengembangan Eksekutif PPM Manajemen mengatakan bahwa, “Dalam keberadaan PPM Manajemen, berkontribusi kepada pembentukan SDM Unggul di tanah air.

Kontribusi PPM Manajemen dalam pembentukan SDM Unggul Indonesia, tersebut menjadi pengembangan Individual/Personal dan Pengembangan Organisasi.”

Untuk Pengembangan Individual, melalui pendidikan bergelar kita punya PPM School of Management yang sudah menancapkan taji di Internasional, Go Global.

Hal itu dibuktikan dengan program Abroad Partner Universities yang sudah menjalin kerjasama dengan universitas-universitas luar negeri yang beberapanya masuk dalam ranking 100 besar Universitas Dunia dan Asia,” ujarnya dalam diskusi, (14/2) lalu.

Lebih jauh dia menjelaskan, bagaimana PPM Manajemen telah melakukan kerjasama antara lain dengan University of Queensland-Australia, INHA University-Korea Selatan, Kedge Business School – Prancis, Asia University-Republik Tiongkok dan masih banyak lagi.

Program Pasca Sarjana (S2) PPM School Of Management juga membekali lulusan-lulusannya dengan sertifikasi risk manajemen tingkat nasional, yang biasa kita kenal dengan CRMO dan CRMP. PPM School Of Management, juga sudah menerapkan program Blended Learning pada program Sarjana (S1). Metode belajarnya 50% online dan 50% tatap muka. Ini diperuntukkan bagi karyawan yang ingin kuliah sambil bekerja,” jelasnya.

Menyasar pengembangan individu atau personal, PPM juga menyelenggarakan Public Training, yaitu pelatihan untuk berbagai aspek manajerial dan fungsional manajemen. Dengan konsep dan metode yang selalu diupdate, praktis, dan partisipatif dari para pesertanya.

Public Training meningkatkan wawasan dan kemampuan manajerial yang didesain untuk para eksekutif dari berbagai perusahaan atau organisasi. Lulusannya tak kurang dari 6500 orang per tahunnya. Dengan lebih dari 100 judul training telah terselenggara,” imbuhnya.

Dalam Pengembangan Organisasi PPM Manajemen mempersiapkan Riset & Konsultansi Manajemen serta Asesmen SDM yang terpercaya dan dapat menempatkan diri sebagai mitra organisasi dalam mengembangkan organisasi yang berkelanjutan.

PPM Manajemen sudah mempersiapkan produk-produk yang unggul untuk mendukung peningkatan kualitas individu dan organisasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan.

Untuk menopang kebijakan kami, kami memiliki tak kurang dari 100 Staf Fungsional yang berprofesi sebagai coach, trainer, konsultan, asesor yang bersertifikasi keahlian internasional. PPM Manajemen juga sebagai Institusi Pendidikan Manajemen Pertama yang sudah tersertifikasi ISO 90001:2015 (Quality Management system) dari PT. SGS Indonesia untuk PPM Manajemen Public Training Executive Development Program dan Employee Recruitment and Selection Services.

Harapannya dengan keberadaan PPM Manajemen dalam dunia pendidikan, berkontribusi kepada SDM Unggul di Tanah Air demi menopang pembangunan yang saat ini terus dilakukan oleh pemerintah dan menjadi mitra para organisasi di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here