SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dalam rangka membantu pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Belitung melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis.

Kegiatan yang digelar selama dua hari di beberapa tempat tersebut, akan mendistribusikan vaksin dosis pertama sebanyak 2.000 dosis.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Belitung, Taufik Mardin mengatakan sebanyak 2.000 dosis tersebut dibagi ke dalam tiga tempat, yaitu Kantor DPC PDI Perjuangan sebanyak 300 dosis, Gudang NN sebanyak 300 dosis, dan di Gedung Nasional sebanyak 1.400 dosis.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi, sudah banyak yang mendaftar sejak minggu kemarin,” ujar Taufik Mardin kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jumat (10/9).

DIkatakannya, pihaknya mengajak semua partai lain di Belitung untuk membantu pemerintah seperti halnya PDIP.

“Ayo partai lain kita bersama membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Belitung,” lanjutnya.

Menurutnya, sebanyak 2.000 dosis vaksin yang diberikan dalam dua hari tersebut menggunakan vaksin sinovac dan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Belitung serta tim kesehatan dari Puskesmas Air Saga.

“Selanjutnya beberapa minggu yang akan datang, kami akan berikan kembali 2.000 dosis kedua kepada masyarakat yang sama,” jelasnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here