SUARATERKINI, Medan – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) guna mendukung pemerintah dalam percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19.

Setelah sebelumnya selama sekitar empat bulan berlangsung di RSUI Depok Jawa Barat, kini XL Axiata kembali menggelar program yang sama di Kota Medan, Sumatera Utara.

Program ini akan dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 8 September hingga 3 November 2021 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

SVIB mendapat dukungan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), RSUP H Adam Malik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) dan didukung oleh mitra lainnya.

Pembukaan acara SVIB dibuka langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di kantor Kecamatan Medan Selayang, Rabu (8/9).

Hadir dalam acara ini Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, serta Direktur Umum RSUP H Adam Malik, dr. Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP(K).

Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan,”Penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia.

Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi COVID-19 bisa lebih cepat teratasi, terutama di wilayah Sumatera. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan COVID-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif.”

Pelaksanaan SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dan beberapa kecamatan sesuai dengan arahan dari Walikota Medan. Beberapa kecamatan tersebut antara lain Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Johor, dan Medan Tembung.

Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP H Adam Malik ini akan mampu melakukan penyuntikan hingga 500 orang per hari, sedangkan penyuntikan di kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

Untuk bisa mengikuti vaksinasi di SVIB ini, warga bisa mendaftar secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan ketentuan antara lain berusia 12 tahun ke atas, warga negara Indonesia dibuktikan dengan NIK, dan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh nakes di lokasi terkait. SVIB beroperasi setiap hari Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here