SUARATERKINI, Sijuk – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) belum menentukan siapa calon yang akan diusung menjadi calon gubernur pada Pilkada Bangka Belitung 2024 mendatang.

“Sampai dengan saat ini siapa yang akan diusung memang belum ada keputusan kami belum mengantongi nama-nama tersebut,” kata Ketua DPP PPP Syarifah Amelia di Sijuk, Belitung, Jumat (10/9).

Menurut dia, PPP terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya di provinsi Bangka Belitung maka kesempatan tersebut masih sangat terbuka lebar untuk pencalonan gubernur dan wakil gubernur.

Pihaknya memastikan, PPP akan memberikan warna baru dalam pertarungan politik pada pilkada Bangka Belitung 2024 mendatang.

“Kami akan mewanai, entah itu yang diusung nantinya adalah nomor satu atau nomor dua. Namun sampai saat ini memang belum ditentukan,” ujarnya.

Syarifah menambahkan, sesuai arahan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, bahwa PPP untuk saat ini memposisikan dirinya seumpama gadis manis yang siap dipinang.

Namun di lain sisi, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan bahwa PPP akan mengusung calon tersendiri untuk maju di Pilkada Bangka Belitung.

“Ini bahasa politik, namun dalam artian kami tidak menutup kemungkinan kalau kami memajukan calon nomor satu berarti kami memiliki sosok yang cukup, kuat yang meminang PPP untuk mengusung calon tersebut,” katanya.

Dikatakan dia, jejak PPP di Bangka Belitung memiliki sejarah yang luar biasa bahwa dalam empat kali pertarungan gubernur di Bangka Belitung PPP selalu mengusung orang atau calon dari Belitung.

“Warna PPP memang begitu makanya tadi saya sempat “nyeletuk” apakah yang kelima Sahani Saleh (Bupati Belitung) tidak menutup kemungkinan,” ujar dia. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here