SUARATERKINI, Jakarta – Setelah sukses memproduksi film dengan genre keluarga seperti Film Animasi Nussa dan Keluarga Cemara, dilansir dari unggahan terbaru di akun media sosial Visinema Pictures yang menampilkan poster terbarunya berisi perkenalan 5 karakter boneka, Visinema akan menghadirkan program untuk anak-anak dan keluarga Indonesia yang berjudul Domikado.

Domikado adalah program serial edutainment untuk anak-anak dan keluarga yang dikemas dengan konsep puppets show dan variasi animasi kreatif yang menggabungkan edukasi, dan teknik produksi untuk membantu membangun kreativitas anak-anak yang dinamis melalui pengalaman yang menghibur, menyenangkan, dan interaktif.

Domikado memiliki 5 karakter dengan sifat berbeda-beda yang bersahabat, bermain, dan belajar bersama di Taman Domikado. Mereka adalah Astrobek, Bea, Beo, Ciscis, dan Cricket. Keberagaman tersebut merupakan sebuah makna pesan kebaikan untuk semua makhluk hidup, yang ingin disampaikan oleh Visinema sesuai dengan tagline dari Domikado yaitu, “Taman Untuk Semua Teman”.

Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy sebagai kreator Domikado dari Visinema mengharapkan program ini dapat menjadi sarana yang bukan hanya menghibur tapi juga sarana belajar untuk anak-anak dan keluarga melalui cara yang menyenangkan, dan dapat mengisi ruang diskusi bersama keluarga yang bermanfaat dan edukatif.

Anggia menjelaskan, Sebagai orang tua, saya selalu ingin bisa memberikan tontonan edukasi yang bermanfaat juga menghibur kepada anak saya. Tontonan baik yang bisa membantu keluarga di Indonesia dalam membentuk proses tumbuh kembang anak menjadi individu-individu yang cerdas, kreatif, dan berempati. Minimnya tontonan yang ramah untuk anak dan keluarga menjadi kegelisahan saya dan membuat kami menghadirkan program edutainment Domikado.

“Berlatar taman bermain yang seru dan menyenangkan, anak-anak dan keluarga Indonesia akan bermain dan belajar bersama teman-teman puppets Domikado, yang harapannya bisa menjadi sahabat dan icon baru untuk anak-anak dan keluarga Indonesia. Inilah bentuk komitmen Visinema untuk memajukan dunia pendidikan dan hiburan untuk anak dan keluarga. ” papar Anggia.

Sementara, Ryan Adriandhy menambahkan, edutainment adalah penggabungan education (pendidikan) dan entertainment (hiburan). Edukasi adalah ‘apa’ yang mau disampaikan lewat Domikado, Menghibur adalah ‘bagaimana’ konten edukasi itu kami coba sampaikan. Banyak konten anak di Indonesia yang sering kurang seimbang dalam menggabungkan keduanya. Terkadang terlalu mendidik tapi lupa menghibur, atau sebaliknya terlalu fokus di hiburan, bobot edukasinya terlupakan.

“Lewat Domikado, kami mencoba mencari titik imbang di antara keduanya dengan cara mengembangkan ide kreatif sambil berdiskusi dengan tim kurikulum khusus. Tujuannya agar sisi edukasinya dapat disesuaikan dengan tumbuh kembang. Di bagian entertainment-nya, kami variasikan banyak teknik kreatif seperti animasi, puppeteering, bintang tamu, musik, dan grafis visual yang menarik.” pungkasnya. (Rep/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here