Suaraterkini, Depok,- Universitas Pancasila (UP),untuk pertama kalinya menggelar wisuda secara daring di Trans Studio Cibubur, Depok Jawa Barat (8/8).

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan & Pembina Universitas Pancasila, Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo mengatakan, wisuda daring ini merupakan bentuk adaptasi kebiasaan baru yang terjadi karena pandemi Covid-19. Pada penyelenggaraannya UP berkolaborasi dengan Trans Studio Cibubur yang telah memiliki teknologi memadai untuk daring.

“Ini juga merupakan bentuk keterbukaan Perguruan Tinggi dalam berkolaborasi dengan berbagai bidang industri” tuturnya.

Hal senada dikatakan Rektor UP, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. Bahwa adanya perubahan yang terjadi secara cepat dalam skala global karena adanya pandemic Covid-19 memaksa kita semua untuk membentuk perilaku baru, menyesuaikan kebiasaan hidup kita, dan pada akhirnya merubah cara kita hidup.

Pada Wisuda Daring Semester Gasal TA 2019/2020 ini, Universitas Pancasila meluluskan sebanyak 1.169 dari berbagai jenjang pendidikan dari Ahli Madya, Sarjana, Profesi Apoteker, Magister dan Doktor. Total sampai dengan saat ini jumlah lulusan UP adalah sebanyak 63.169 orang yang telah berkontribusi dalam dunia industri dan masyarakat.

“Perubahan pastinya bukan hal yang mudah, namun kecepatan beradaptasi sangat diperlukan untuk mampu ikut dalam persaingan global” ucapnya.

Kedepan, UP juga terus beradaptasi dengan melaksanakan hampir setiap kegiatan secara daring, seperti: ujian penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan, sidang skripsi dan melakukan seminar-seminar secara online sehingga iklim akademik dapat terus terjaga, tutup Wahono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here