SUARATERKINI, Jakarta – Universitas Darma Persada luluskan para Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk menghadapi era revolusi 4.0, Selasa, 24 September 2019.

Universitas Darma Persada melepaskan 728 lulusan yang terdiri dari empat Fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Dari Fakultas Sastra sebanyak 296 lulusan dengan rincian Program Studi Satra Jepang S1 163 lulusan, Program Studi Sastra Inggris S1 71 lulusan, Program Studi Sastra China 34 lulusan, Program Studi Sastra Jepang D3 12 lulusan dan Program Studi Sastra Inggris D3 16 lulusan.

Dari Fakultas Ekonomi meluluskan sebanyak 203 lulusan dengan rincian Program Studi Manajemen 137 lulusan dan Program Studi Akuntansi 66 lulusan. Sementara dari Fakutas Teknik meluluskan sebanyak 194 lulusan dengan rincian dari Program Studi Teknik Elektro 8 lulusan, Program Studi Teknik Industri 35 lulusan, Program Studi Teknik Informatika 77 lulusan, Program Studi Sistem Informasi 32 lulusan, dan Program Studi Teknik Mesin 42 lulusan.

Dan dari Fakultas Teknologi Kelautan meluluskan 21 wisudawan dengan rincian Program Studi Teknik Perkapalan 14 lulusan dan Teknik sistem Perkapaan 7 lulusan. Sementara Sekolah Pascasarjana meluluskan sebanyak 14 lulusan yang berasal dari Program Studi Energi Terbarukan.

Acara yang dilaksanakan di gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, berlangsung apik dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di lakukan pada awal acara.

“Kami berharap para wisudawan dapat mengamalkan dan membaktikan ilmu yang dipelajari dalam profesinya masing-masing secara bertanggung jawab dan berkualitas sesuai dengan motto Unsada yakni Nalar, Arif, Baktiku Bangsa” kata Rektor Universitas Darma Persada, Tri Mardjoko dalam Pidatonya.

Rektor unsada juga meminta kepada 728 lulusan untuk terus belajar sekalipun sudah tidak di dunia perkuliahan, agar memberikan apresiasi terbaiknya untuk bangsa. Dia juga menambahkan “Bersiaplah menghadapi dunia teknologi yang semakin canggih yang tentunya menuntut daya juang yang tinggi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang membawa Indonesia ke dalam teknologi industri berbasis otomasi dan pertukaran data.”

Seperti yang dikatakan Ketua pelaksana acara wisuda ke-29, yakni Aprilia Dwi Prihatiningtyas, “Kami punya kekuatan, keunggulan trilingual dan energi terbarukan. Itu yang kami siapkan bagi para lulusan untuk menghadapi era industri 4.0.”

Agenda ini juga sekaligus bentuk rasa syukur perayaan hari ulang tahun Universitas Darma Persada yang ke-33.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here