SUARATERKINI, Medan – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal ini sebagai bentuk dukungan atas pembangunan infrastruktur wisata yang sedang dilaksanakan pemerintah dalam upaya menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Saat ini telah beroperasi sekitar 550 BTS 4G dan 3G milik XL Axiata yang melayani area sekeliling danau terbesar di Indonesia tersebut.

Dalam kutipannya, Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan,” kami menyambut baik upaya pemerintah dalam mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi wisata andalan di masa mendatang.

Karena itu, dengan antusias, kami menyertainya dengan memperkuat jaringan data berkualitas yang meng-cover sekitar Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, juga di sepanjang jalur menuju ke sana,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, kami juga memperkuat jaringan di Bandara Silangit dan juga sepanjang jalur darat dari Medan ke Danau Toba,” tegasnya.

Dijelaskan Francky, kami optimis pembangunan infrastruktur wisata akan mampu meningkatkan pamor Danau Toba.

Kawasan itu tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah, namun juga kekayaan budaya yang luar biasa, yang menjadi daya tarik kuat bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Ketersediaan layanan telekomunikasi dan data berkualitas akan menjadi kebutuhan para wisatawan dan pelaku industri wisata pendukungnya,” ucap dia.

Di sisi lain, pemerintah pusat, pemerintah daerah, warga sekitar, dan semua pemangku kepentingan di sana juga membutuhkan layanan telekomunikasi dan data yang baik untuk meningkatkan produktivitas di sektor ekonomi dan sosial lainnya.

Francky menambahkan dalam beberapa waktu terakhir, trafik layanan data XL Axiata juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di area-area sekitar Danau Toba.

Hal ini menunjukkan semakin banyaknya pelanggan XL Axiata yang nyaman dengan layanan data yang telah tersedia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here