Suaraterkini, Jakarta,- Di era digital saat ini, generasi milenial harus memiliki multi kompetensi selain memiliki kompetensi bidang keilmuan yang harus terus diasah, ada beberapa skill (keterampilan) yang harus dilatih, diantaranya: kreatif, memiliki kecerdasan emosional, dapat bekerjasama, pola pikir kritis, dan lainnya.

Hal tersebut dikatakan Rektor universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc sesaat setelah prosesi wisuda ke-22 tahun akademik 2019-2020 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (1/1).

“Lulusan UAI harus terus belajar untuk mengisi pembangunan Indonesia ini lebih baik lagi. Para lulusan juga potensi terbaik untuk negara, maka negara akan memberikan “reward” terbaik” tuturnya.

Menurutnya UAI saat ini sudah masuk sebagai Full Pledged University atau Universitas Sayap Lengkap, karena Program Studi STEM dan Ilmu Sosial-Humaniora sudah seimbang. Selain itu, UAI membuat blended learning, yakni proses pembelajaran campuran antara kuliah konvensional dan kuliah e-learning atau OFF and ON Line Learning.

Dari 311 mahasiswa yang diwisuda dari berbagai Program Studi Sarjana dan Program Studi Magister,”diharapkan lulusan UAI tidak hanya bersaing di kancah internasional namun perlu perlu memperkuat akhlak umat, dengan dibekali IPTEK dan IMTAQ yang kuat dan senantiasa menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, jelasnya.

Sebagai apresiasi, UAI memberikan hadiah Umroh kepada lulusan terbaik yang diraih oleh Muhammad Azzam Muhtadi, Syifa Fauziah, dan terbaik ketiga Indrawan Arifianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here