suaraterkini, Jakarta,- Kesadarana masyarakat mengenai kesehatan gigi mulai dari membersihkan karang gigi,  ortodonti (meratakan gigi), memutihkan, dan sebagainya terutama di daerah urban seperti Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia mengalami peningkatkan, hal tersebut dikatakan drg. Tirsa Laksmihadiati. MM, Sp.Ort.

“Perawatan ortodonti bukan hanya untuk mendapatkan senyuman yang indah. Selain alasan estetika, perawatan ortodonti penting dilakukan untuk memperbaiki ketidakteraturan pada gigi geligi sehingga memudahkan pembersihan gigi. Dengan pembersihan gigi yang lebih baik, tentu saja risiko gigi berlubang dan penyakit gusi dapat lebih ditekan” jelasnya sesaat setelah meresmikan Fleming Orthodontics Center (FOC) di Graha Bintara Building Kebayoran Baru Jakarta (1/2).

Diresmikannya Klinik Fleming Orthodontics Center (FOC) kedua ini, lanjutnya setelah yang pertama di Menteng Jakarta, untuk menjawab permintaan masyarakat mengenai perawatan ortodonti yang optimal dengan menyediakan ortodontis – ortodontis berpengalaman yang menjalani pendidikan dan pelatihan dalam dan luar negeri.

“Kami memiliki alat diagnostik lengkap dengan teknologi terbaru untuk menunjang penegakan diagnosis,” sebutnya. Ia merinci, saat ini peralatan diagnostik yang terdapat di FOC meliputi x-ray 2 dimensi (2D) panoramik dan cephalometri, x-ray 3 dimensi (3D) yaitu cone beam computed tomography (CBCT), 3D scanner, 3D printer, serta laboratorium ortodonti.

“Setiap jenis alat ortodonti yang akan digunakan dalam perawatan disesuaikan dengan kasus orto masing2 pasien dan kebutuhan serta budget pasien  dengan mempertimbangkan hasil diagnosis orto, analisis kasus serta rencana perawatan dari masing-masing pasien,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here