SUARATERKINI, Jakarta – Internet dan teknologi wireless berkembang pesat, bahkan di beberapa negara maju telah menggunakan teknologi 5G yang kecepatannya seribu kali lebih cepat dari teknologi 4G.

Indonesia direncanakan pada 2020 akan menggunakan 5G saat terkoneksi Fiber Optik (FO), untuk itu generasi milenial harus mampu menangkap peluang tersebut,” kata Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Mujiono Sadikin, MT. CISA. CGEIT.

Generasi Milenial harus memanfaatkan kemajuan internet dengan mengetahui teknologi seperti artificial intelligence (kecerdasan buatan), IoT, mechine learning, Big data dan cyber Security jelasnya pada acara seminar The Future of Artifitial Intelligence in cyber security di tower UMB Jakarta, baru-baru ini.

Seminar ini juga ada kaitannya dengan program beasiswa yang diadakan oleh Kementrian Kominfo bersama Universitas Mercu Buana bagi mahasiswa akhir UMB, alumni maupun masyarakat umum dari berbagai universitas, selama dua bulan atau 36x pertemuan yang dimulai awal oktober 2019 di kampus UMB meruya Jakarta.

Dengan adanya seminar dan pelatihan ini, lanjut Mujiono, diharapkan generasi muda Indonesia tidak hanya menjadi konsumen bahkan korban kejahatan teknologi, namun harus mampu mengetahui berbagai teknologi kekinian, secara positif, terus belajar, berinovasi untuk kemajuan Indonesia bahkan dunia, karena secara profesi, bidang teknologi memiliki penghasilan atau gaji lumayan besar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here