SUARATERKINI, Jakarta – Nestlé Indonesia mengumumkan terobosan dalam inovasi kemasan dengan memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan, NESCAFÉ Ready-To-Drink, di Indonesia.

Kemasan baru tersebut akan diluncurkan mulai kuartal keempat tahun 2019. Hal ini sejalan dengan target pemerintahan Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% pada 2025.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon mengatakan,” sebagai inisiatif perdana, sedotan kertas diluncurkan untuk NESCAFÉ Lively Yuzu dan Cool Coconut akan dijual di toko Alfamart dan Indomaret di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Kami berencana untuk menerapkan solusi kemasan yang sama untuk varian ready-to-drink lainnya secara bertahap dengan tujuan mengeliminasi 450 juta sedotan plastik setelah peluncuran,” ungkapnya.

Hal Senada dikatakan Executive Vice President Nestlé S. A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA) Chris Johnson menjelaskan, “Inisiatif ini merupakan kontribusi terkini kami untuk mewujudkan komitmen Nestlé untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali 100% kemasan kami pada tahun 2025.

Perubahan membutuhkan kerja sama dan inovasi berskala global. Bekerja sama dengan para ilmuwan bahan kemasan, para ahli kemasan hingga kelompok masyarakat, dan LSM, pemerintah dan perusahaan lain, kami ingin menciptakan perubahan jangka panjang dan berdampak signifikan,” tambah Business Executive Officer Ready To Drink Business Nestlé Indonesia, Welih Sutidjan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here