SUARATERKINI, Tanjungpandan – Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah membuka secara resmi turnamen bola voli Gubernur Cup 2021 yang diselenggarakan pada 28 Mei – 8 Juni 2021 di GOR Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Turnamen yang diikuti 40 tim putra dan 20 tim putri dari Belitung, Belitung Timur, dan Pulau Bangka tersebut memperebutkan hadiah total sebesar Rp 50 juta.

“Turnamen ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemprov Babel untuk meningkatkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-1,” ujar Wakil Gubernur Abdul Fatah, Jumat (28/5).

Menurutnya, selain turnamen bola voli, Pemprov Babel telah mengadakan beberapa kegiatan olahraga di Pulau Belitung seperti kejuaraan menembak, road race, dan turnamen golf.

Selain itu, pemprov juga mengadakan berbagai kegiatan festival wisata untuk meningkatkan pariwisata di Pulau Belitung.

“Mengucapkan selamat bertanding kepada semua tim, jalani pertandingan dengan protokol kesehatan dan sportifitas,” lanjut Wagub.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Kabupaten Belitung, Vina Christyn Ferani mengatakan pihaknya sengaja membatasi sebanyak 60 club, agar jadwal pertandingan tidak terlalu panjang.

“Masih banyak club yang mau mendaftar lagi, tapi berhubung kuota sudah terpenuhi. Terpaksa kami tutup,” ujar Vina.

Vina mengatakan, pelaksanaan pertandingan akan digelar dengan dua sesi setiap harinya. Siang dimulai pukul 14.00 WIB dan malam mulai pukul 19.00 WIB. Pada hari libur pertandingan dipercepat mulai pukul 12.30 WIB.

“Jadi agak berbeda dengan turnamen yang digelar sebelumnya. Jangan sampai disemprot water cannon oleh petugas karena terlalu larut malam,” ujar Vina seraya tertawa.

Vina menambahkan pelaksanaan turnamen ini sudah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung. Namun dalam penyelenggaraannya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sudah diizinkan, tapi prokesnya wajib dijalankan, dan panitia menyanggupi itu. Kami juga sudah meminta bantuan ke Polres Belitung untuk mengamankan dan memberikan imbauan kepada para penonton agar memakai masker selama jalannya pertandingan,” ujar anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung ini. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here