SUARATERKINI, Jakarta – Tiang pintar BrightSites baru dari Signify pemimpin dunia di bidang pencahayaan, menyediakan solusi semua-dalam-satu (all-in-one).

Tiang yang mengakomodasi berbagai macam aplikasi IoT, konektivitas selalu aktif (always-on), kamera dan sensor lingkungan serta pencahayaan LED hemat energi berkualitas tinggi yang dapat dikendalikan dengan tetap menjaga integritas lingkungan perkotaan.

Tiang BrightSites IoT baru dikembangkan dari teknologi tiang pintar sebelumnya yang dipelopori oleh Signify dan Ericsson, yang menyediakan pencahayaan LED dan konektivitas nirkabel 4G LTE dari stasiun pangkalan sel kecil di dalam tiang.

Dalam kutipannya, Sabtu (26/10/19), Musa Unmehopa, General Manager dari usaha BrightSites Signify mengatakan,” kami telah meningkatkan kemampuan konektivitas tiang pintar kami secara signifikan, termasuk sensor digital dan WiFi yang lebih kuat untuk konektivitas lokal.

Salah satunya, antena terintegrasi yang tersembunyi menawarkan layanan 4G dan 5G dari beberapa operator. Ini memenuhi janji kota pintar di masa depan mengubah lampu jalan yang sederhana menjadi platform untuk memberikan layanan kota pintar.

Selain itu, rangkaian desain baru yang ramping memungkinkan tiang-tiang ini cocok dengan estetika perkotaan mana pun,” kata Muso.

Berikut ini beberapa fitur plug-in yang ditawarkan tiang pintar BrightSites meliputi:

·         Sensor untuk menyediakan pemantauan lingkungan waktu nyata (up-to-the-moment), seperti kualitas udara, deteksi kebisingan dan insiden serta mengumpulkan data untuk mendukung keputusan yang dapat meningkatkan kenyamanan hidup secara keseluruhan di area perkotaan.

·         Kamera yang dapat mengamati kondisi jalan untuk membantu meningkatkan kelancaran arus lalu lintas, memandu keputusan pemeliharaan dan pengerahan kru darurat.

·         Mikrofon pintar dilengkapi dengan pengenalan pola canggih yang dapat dipicu oleh suara yang terkait dengan perilaku anti-sosial, seperti berteriak, alarm mobil, kaca yang pecah, atau bahkan suara tembakan. Suara-suara yang terdeteksi tersebut kemudian secara otomatis mencerahkan lampu, merekam audio, dan mengirim peringatan layanan darurat.

·         Layar display yang dapat menawarkan pesan darurat penting sekaligus menjadi sumber pendapatan sebagai papan iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here