SUARATERKINI, Bekasi – Setelah pemberian sumbangan satu unit ambulans untuk masyarakat melalui pengurus masjid Al – Iman Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi pertengahaan tahun ini.

Pegadaian kembali memberi kemanfaatan sosial bagi masyarakat kota Bekasi dengan serahkan satu unit armada ambulans dari Dana Kebajikan Umat Unit Usaha Syariah PT Pegadaian (Persero) kepada Yayasan Cita Mulya ( Cahaya Foundation) Jumat, 25 Oktober 2019.

Pimpinan Wilayah VIII Jakarta I PT Pegadaian (Persero), Edi Sarwono menyampaikan,” Ambulans ini emang kami serahkan pada yayasan, tapi penggunaannya tidak untuk yayasan semata tapi untuk semua masyarakat.

Kami sengaja menyerahkan kepada yayasan, karena bagaimanapun harus ada yang bertanggung jawab untuk perawatannya,” ucapnya.

Untuk tahun ini penyerahan bantuan Ambulans sudah 5 unit Ambulans yang tersebar di Depok, Bogor, Kerawang dan Bekasi,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap masyarakat lebih paham produk- produk yang ada di Pegadain,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan,” adanya bantuan satu unit ambulans untuk seluruh warga Kota Bekasi melalui Cahaya Foundation tersebut sangat bermanfaat sekali.

Sebab, bantuan tersebut akan menambah mobilitas para relawan yang bergerak dalam bidang kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama untuk menunjang tugas-tugas kemanusiaan di Kota Bekasi.

Kegiatan serah terima bantuan ambulans tersebut berlangsung secara simbolis dalam acara Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) oleh Pimpinan Wilayah VIII Jakarta I PT Pegadaian (Persero), Bapak Edi Sarwono, dengan disaksikan Wakil Walikota Bekasi, Bapak Tri Adhianto kepada Eko Prasetyo, Direktur Eksekutif Cahaya Foundation, di Aula Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Hadir dalam acara penyerahan ambulans tersebut sejumlah pengurus Cahaya Foundation, pihak manajemen dari PT Pegadaian (Persero), beberapa komunitas relawan dan jajaran di Kelurahan Marga Mulya, serta masyarakat di wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here