SUARATERKINI, Jakarta – ADA (Analytic, Data. Advertising) adalah digital marketing agency yang mengintegrasikan data, insights, media dan konten untuk mencapai target bisnis.

Perusahaan yang masih menjadi bagian dari Axiata Group ini merilis 2020 Outlook for Southeast Asian Marketers: 4 Steps to Outmaneuver Your Competition.

Berkat Xact, Data Management Plalfrom milik ADA. kami dapat mengamati pola konsumsi masyarakat, di beberapa negara Asia Tenggara,’ kata Kirill Mankovski, Managing Director ADA Indonesia.

Kami mengamati 280 juta perangkat seluler untuk mengumpulkan data yang bersifat anonim. Data tersebut kemudian dianalisis untuk menghasilkan insights yang dapat ditindaklanjuti.‘

Data ADA menunjukan adanya perubahan pola konsumsi akibat kondisi sosial dan ekonomi yang juga berubah. Misalnya, pada saat Pemilihan Presiden 2019 hingga Ramadan, keinginan masyarakat Indonesia untuk membeli mobil mengalami penurunan.

Di sisi lain, kategori Retail Shopper dan Leisure Traveler terus mengalami peningkatan hingga akhir Lebaran 2019. Hal yang sama juga terjadi di Malaysia.

ADA hadir untuk membantu perusahaan mencapai target bisnisnya. Kami berharap 2020 Outlook for Southeast Asian Marketers: 4 Steps to Outmaneuver Your Competition dapat membantu brands dan pemasar memahami konsumen dan kondisi pasar dengan lebih baik, menuju tahun 2020.

Mereka dapat memanfaatkan 4 langkah yang kami bagikan untuk mengubah tantang ekonomi menjadi peluang,” tutup Kirill.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here