SUARATERKINI, Jogjakarta – Komunitas Suzuki Pulogadung Touring Division atau yang biasa di sebut S’PONG menjelajahi Negeri Diatas Awan yaitu Dieng pada bulan Agustus lalu.

David Asantri selaku Presiden S’PONG menyampaikan,” Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin club kami yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” ungkap David dalam rilis yang diterima Suaraterkini.com.

Dijelaskan David, dataran tinggi Dieng merupakan destinasi akhir pekan yang menarik, selain dari daya tarik kultur yang unik dataran tinggi Dieng merupakan tempat wisata yang cukup mudah dijangkau. Terletak disebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, dataran tinggi Dieng berada 2000 meter diatas permukaan laut.

Mengawali perjalanan dari Jl. Magelang, Jogjakarta pada 7 Agustus 2019 rombongan touring yang mencapai lebih dari 30 unit sepeda motor ini meluncur menggunakan Suzuki Bandit, GSX-S 150 dan juga Satria FU 150. Tak ketinggalan beberapa anggota club lokal juga hadir dengan menggunakan unit Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200,” bebernya.

Pemberhentian pertama yaitu di Sop Senerek Bu Atmo, yang terletak diwilayah Magelang, para anggota rehat sebentar untuk bersarapan bersama sebelum menempuh 3 jam perjalanan menuju Dieng, Wonosobo.

Jalur yang dipilih oleh rekan-rekan S’PONG terbilang cukup unik karena pemilihan jalur lebih kepada jalan-jalan kecil yang menghubungkan antar desa. Dengan melalui rute tersebut para anggota dapat merasakan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalan berliku khas jalur pedesaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here