Samsung Electronics Indonesia kembali menggelar program bertajuk Samsung Employee Volunteer, pada kali ini di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut sekaligus Memperingati 50 tahun hari jadi Samsung Electronics di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 1 November 2019 yang merupakan aksi sosial sukarela bertepatan dengan Samsung Global Volunteering Month (GVM), kata Head of Corporate Citizenship PT Samsung Electronics Indonesia, Ennita Promono, di RPTRA Kamal Muara Jakarta Utara (12/10).

“Perkampungan Kamal Muara ini sudah menjadi bagian dari wisata Kota Tua Jakarta dan sekarang eranya live, semua orang ini yang serba Instagramable. Semakin banyak orang yang kesini, perekonomian warga bisa ikut meningkat. Melalui pelatihan ini wargayang tadinya tidak bisa menjadi bisa memanfaatkan teknologi yang ada,” ungkapnya

Program yang dilakukan di pemukiman nelayan Kamal Muara ini meliputi mural painting, pelatihan digital dan pemanfaatan sosial media untuk mengembangkan usaha bagi para ibu PKK dan Karang Taruna, perbaikan TPSS, menanam tanaman hidroponik, hingga donasi produk Samsung Smart TV dan tablet-tablet berisi e-book, tambahnya.

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, AP, M.Si,. Mengucapkan terima kasih kepada Samsung Electronics Indonesia karena telah mendukung terciptanya lingkungan yang lebih indah dan nyaman.

“Kehadiran sukarelawan Samsung yang membantu mempercantik lingkungan dan memberikan pelatihan telah memberikan inspirasi untuk lebih kreatif serta mendorong lebih produktifitas masyarakat Kamal Muara”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here