Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian cepat sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan suatu bangsa, sehingga generasi muda harus terus meningkatkan kompetensinya agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
Hal tersebut di ungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol.Dr. Gatot Eddy Pramono saat memberikan sambutan mewakili orang tua wisudawan Universitas Trisakti (Usakti) wisuda Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana, Diploma, Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Jakarta Convention Center (13/10).

“keberhasilan kalian saat ini bukanlah sebuah akhir, melainkan awal dari sebuah perjalanan panjang menghadapi tantangan kedepan, sebab masa depan bangsa ini ada di tangan kalian” tutur Pol.Dr. Gatot Ayah dari Amanda Progam Studi SKG Usakti yang ikut diwisuda bersama 2.325 lulusan yang dilantik langsung Rektor Trisakti Prof.dr.Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D. dari sembilan fakultas dan 47 program studi seluruh alumni berjumlah 127.919 orang.

Sementara Rektor Universitas Trisakti Ali Ghufron dalam sambutannya mengingatkan wisuda bukanlah akhir hasil dari proses belajar, tetapi justru proses awal untuk memasuki dunia nyata untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk diaplikasikan ke dunia nyata.

“Dunia nyata seringkali memerlukan kearifan yang lebih luas dan didukung dengan etika profesi selain dengan nengetahuan dan ketrampilan yang saudara miliki. Oleh karena itu sumber daya manusia profesional harus memenuhi ketiga unsur yaitu head (knowledge), hand (skills), heart (ethics)” ucap Ali Ghufron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here