Suaraterkini, Jakarta,-PT Ammana Fintek Syariah bekerjasama dengan CV Mina Ceria Nusantara telah menyelenggarakan panen raya udang di tambak yang berlokasi di Desa Batangsari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Panen raya diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada 4, 22 dan 23 November 2019 setelah budidaya udang berlangsung selama 92-112 hari.

“Alhamdulilah hasil panen raya kali ini sebanyak 7.141,85 kg dari delapan kolam yang ada di tambak ini. Ukuran udang berkisar antara 47-32 ekor/kg atau setara 21-31 gram/ekor” kata Lutfi Adhiansyah, Chief Executive Officer (CEO) dan Founder PT Ammana Fintek Syariah di sela-sela panen raya pada baru-baru ini.

Untuk panen raya kali ini, mengalami pendapatan bersih keuntungan 2 – 5 persen. Hal ini dikarenakan masa panen yang sebelumnya enam bulan sekali, sekarang bisa dicapai empat bulan sekali dalam setahun. Hal ini dikarenakan lapisan bawah tambak yang diperbaharui dan lebih modern.

” Bisnis udang adalah bisnis air. Kalau kita berhasil mengelola PH air dengan baik, maka akan dicapai hasil yang bagus. Dan sebaliknya, jika kita kurang bisa mengelola PH air nya, hasilnya akan jauh dari harapan” ujarnya.

“Kami berharap, kerjasama dengan CV Mina ini bisa berlanjut dan meningkat, karena mempunyai visi misi yang dapat membantu para startup dalam mensejahterakan kehidupan penduduk” pungkas Lutfi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here