SUARATERKINI, Jakartq,- ARCH:ID merupakan sebuah acara konferensi dan pameran arsitektur yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang berkolaborasi dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition. Festival arsitektur ARCH:ID yang dilaksanakan pada 14-17 Juli 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, hari ini resmi dibuka oleh Menteri PUPR, Ir. H. M Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., PhD.

Mengangkat tema Sebentang, Serentang, Segendang, Arch:ID 2022 dijadikan sebagai
ruang refleksi keberagaman praktik dan produk arsitektur yang ada di Indonesia.
Dikuratori oleh para arsitek dari tiga kota berbeda, yakni Ary Indra (Salatiga), Hermawan Dasmanto (Surabaya), dan Doni Dwipayana (Medan), acara ini juga diadakan serentak di tiga kota berbeda, yaitu Medan, Jakarta, dan Makassar. Sementara, para peserta yang hadir tak hanya arsitek nasional dan Asean termasuk developer, kontraktor, dan lain sebagainya.

Pada Arch:ID tahun ini, Propan Raya juga turut berpartisipasi dengan menyajikan sesuatu yang segar. Berlokasi di booth no 030, Propan Raya hadir menyajikan beragam produk inovasi cat terbaiknya. Ada Decorative Wallpaint (Leganza Series), Décor Silicate Paint, Waterproofing System, Ultraflex Membrane, Ultradry, Multipox.
Lalu ada Acrylux, Aqua Putty, Aqua Lasur, Propan Woodstain, Propan Whetered, produk Fiberkote, dan Gofast, serta berbagai macam produk inovatif lainnya.

“Propan Raya sebagai perusahaan cat yang inovatif terus berkembang melahirkan produk-produk terbaiknya. Oleh karena itu, kami turut bergabung dalam pameran arsitektur ARCH:ID agar para arsitek, developer, interior desain, dan kontraktor semakin paham mengenai produk Propan,” ujar CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Tak sekadar memamerkan produk catnya, Propan Raya hadir dengan beragam edukasi yang siap membuat pengunjung ahli di bidang pengecatan. Edukasi yang nantinya akan diberikan dalam bentuk talkshow maupun demo. Beberapa tema yang akan diusung adalah “Miliki Dinding Cantik bersama Leganza” pada hari Jumat, 15 Juli 2022, “Serunya Mewarnai Bareng Acrylux” pada Sabtu, 16 Juli 2022, serta pada hari Minggu akan ada Talk Show menarik seputar Sayembara Kawasan Bundaran Maruga yang akan di-launching.

“Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen terhadap arsitektur di Indonesia, Propan Raya akan melakukan soft launching Peluncuran Sayembara Desain Bundaran Maruga di Pameran Arch:ID 2022. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Propan Raya dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan IAI Provinsi Banten,”
ucap Direktur Propan Raya, Yuwono Imanto.

Selain beberapa aktivitas di atas, terdapat pula aktivasi menarik yaitu spot foto instagramable dan aktivasi mengecat Keychain yang bebas dilakukan oleh seluruh pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat berdiskusi mengenai produk inovatif
milik Propan Raya.

“Kehadiran Propan Raya disini juga membuktikan bahwa kami sebagai perusahaan nasional siap untuk mendukung segala pembangunan dan kemajuan dunia arsitektur di Indonesia,” tambah Yuwono Imanto. Jadi jangan ragu untuk datang ke pameran ARCH:ID dan mengunjungi booth Propan Raya di Hall 3A no 030. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here