SUARATERKINI, Tanjungpandan – Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan, Polres Belitung (Polairud & Brimob ) dan Pelindo melakukan Kampanye dan Sosilisasi “Menolak Aksi Premanisme & Aksi Premanisme serta pungutan liar (pungli) di wilayah pelabuhan”.

Kepala PPN Tanjungpandan, Priyagus, A.Pi, M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan bersih dari Pungutan Liar (pungli) serta aksi premanisme.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah pungli dan aksi premanisme dengan memberikan sosialisasi himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di wilayah pelabuhan,” ujar Priyagus, Selasa (15/6).

Masyarakat di sekitar pelabuhan menurutnya, diharapkan untuk ikut berperan serta aktif melaporkan serta bekerja sama dengan pihak terkait.

“Hal ini untuk mewujudkan wilayah pelabuhan yang bersih dari pungli dan aksi premanisme demi menciptakan situasi yang aman kondusif,” lanjutnya.

Leboh lanjut menurutnya, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat rutin dilaksanakan oleh aparat penegak hukum dan pihak terkait serta pemerintah.

“Agar kesadaran masyarakat dapat terbangun untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja serta berpedoman pada aturan yang berlaku, paham dan mengerti tentang pungli serta aksi premanisme,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here