SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa (15/6).

Peringkat pertama dalam kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kecil di dapatkan oleh DPRD Kabupaten Bangka Tengah, kemudian peringkat kedua DPRD Kabupaten Belitung, dan peringkat ketiga DPRD Kabupaten Sleman.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan pihaknya bersyukur atas apa yang telah di anugerahkan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Saya ucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan saya ucapkan terima kasih atas penganugerahan Nirwasita Tantra 2020. Penghargaan Green Leadership bagi kami DPRD Kabupaten Belitung,” katanya Selasa (15/6).

Menurut Ansori, sebagai wakil rakyat sekaligus mitra kerja bagi Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Belitung akan terus mengawal kebijakan Bupati dalam hal ini untuk tetap memperhatikan dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Mengutip apa yang pernah Bung karno sampaikan dulu, ujar Ansori, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memikirkan masa depan anak cucunya.

“Apa yang kita perbuat saat ini, merupakan apa yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita kelak. Terlebih lingkungan menjadi aspek yang sangat penting bagi semua sektor dan lini dalam tatanan kehidupan,” ujar Politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Oleh sebab itu pihaknya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan apa lagi Kabupaten Belitung merupakan daerah tujuan wisata.

“Dan yang paling penting untuk kita ketahui, ini semua kami upayakan dengan keras demi kemajuan Kabupaten Belitung. Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita bersama-bersama,” ajaknya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here