SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat ini tengah mendata para pengurus masjid di Kabupaten Belitung untuk masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 di bulan suci Ramadan 1442 Hijirah.

“Kami sedang bersurat kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Belitung untuk mendata takmir masjid yang akan disuntik vaksin Covid-19,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Kamis (15/4).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 penting diberikan kepada para pengurus masjid lantaran intensitas ibadah yang dilaksanakan di masjid meningkat selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Minimal imam masjid dan marbot bisa disuntik vaksin Covid-19 terlebih dahulu,” tambahnya.

Lebih lanjut Joko menambahkan, ketika pendataan melalui DMI selesai dilakukan, maka Dinkes Belitung akan mengajukan pengadaan tambahan vaksin Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

“Kalau datanya sudah ada kami bisa mengajukan untuk minta vaksin tambahan bagi pengurus masjid terutama di bulan suci Ramadhan ini,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan divaksinnya para pengurus masjid maka dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan salat tarawih berjamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ujar dia. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here