SUARATERKINI, Tanjungpandan – Sebanyak 200 orang youtuber dan influencer akan mempromosikan destinasi wisata dan berbagai keunggulan daerah di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Hari ini perwakilan dari vlogger, influencer, dan youtuber Belitung mengusulkan rapat kolaborasi antara pemda Belitung dengan komunitas kreatif,” ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di kantornya, Selasa (20/4).

Menurut Isyak, terdapat lebih dari 200 orang influencer, youtuber, dan konten kreator di Belitung dengan rata-rata subscriber lebih dari 10 ribu.

“Bahkan ada youtuber yang sudah meraih silverware, berarti ratusan ribu subscribernya,” katanya.

Menurut Isyak, konten para youtuber ini bervariasi, ada yang membahas tentang perikanan, pertanian, maupun pariwisata.

“Ada lebih dari 200 orang influencer di Belitung. Jika semuanya mengkampanyekan Belitung, itu digital marketing yang luar biasa. Ini potensi yang harus diperkuat optimalisasinya,” jelas Isyak.

Terkait penetapan geopark di Belitung sebagai Unesco Global Geopark (UGG), pihaknya meminta youtuber agar hadir di semua geosite di Belitung.

“Dan minggu depan setelah resmi seremoni penetapan UGG, kami meminta agar semua youtuber mengupload video tentang geosite di youtube,” tambahnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here