SUARATERKINI, Jakarta – Di era millenial ini kita enggak bisa pisah dari yang namanya internet. Bahkan, internet sekarang menjadi bagian dari gaya hidup.

Apalagi kalau bukan yang dinamakan gaya hidup digital. Semenjak adanya koneksi jaringan internet yang bisa dengan mudah didapatkan, hal itu membantu hidup kita menjadi lebih mudah.

Dan itulah salah satu alasan teknologi diciptakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Tentunya ada banyak peranan internet yang membantu dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap Roy Wishnu Wibowo, Head Product XL HOME dalam Sharing Session bertemakan Mengenal Industri Digital Home Entertainment di Jakarta, Jum’at (20/9/19).

Dia menjelaskan, di Indonesia, kebanyakan orang atau sekitar 98% gemar menonton video secara online. Lalu sekitar 50% pengguna internet ternyata suka streaming TV lewat internet.

Selain itu, Roy mengungkapkan kebiasaan pengguna internet di Indonesia diantaranya:

Pertama, menonton video secara online yang hampir 98% orang Indonesia streaming video. Kedua, menonton tayangan televisi (TV) via internet. Menurutnya, ada 50% orang yang streaming tayangan TV menggunakan internet.

Yang ketiga yaitu Play game streaming. Ada sekitar 46% orang Indonesia yang bermain game online,” ucapnya.

Keempat menonton gamer memainkan game dimana orang menonton orang lain lagi main game sedang jadi tren.

Dan terakhir menonton perhelatan e-sport. Perkembangan e-sport di Indonesia cukup pesat. Kita semua tahu, e-sport atau olahraga elektronik menjadi cabang olahraga baru di ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here