Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Nasional, melepas start rombongan Lomba lari dan jalan sehat Universitas Nasional (UNAS) Fun Walk and Run 2019 minggu (27/10).

‘’Kegiatan UNAS Fun Walk and Run ini mengusung tema Connecting Generation. Tujuannya untuk mempertemukan alumni lintas fakultas dan generasi. Semoga dengan terselenggaranya event ini dapat menghubungkan kembali jejaring dan silaturahmi para alumni dalam fakultas maupun lintas fakultas,’’ ungkap Ketua Pelaksana UNAS Fun Walk & Run, Bambang Warsono

Bambang menambahkan, selain mengikuti lomba jalan sehat dan lari, para peserta UNAS Fun Walk and Run juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Fakultas Kesehatan, mengikuti berbagai Fun games, menikmati pertunjukan musik dan berkesempatan untuk mendapatkan door prize. Selain itu juga para peserta juga diajak melakukan senam kesegaran Jasmani bersama dan menikmati penampilan dari masing-masing fakultas sambil mengunjungi bazar UKM yang dikelola oleh Alumni dan juga sivitas akademika Universitas Nasional.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nasional, Dr. Zainul Djumadin, Menurutnya, kegiatan yang diprakarsasi oleh para alumni ini turut menunjukkan kepedulian alumni untuk Universitas Nasional. ‘’Sebagai Perguruan Tinggi Swasta tertua di Jakarta, UNAS telah menelurkan banyak alumni yang saat ini turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. Di usianya yang ke 70 tahun, UNAS terus berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan untuk melahirkan alumni-alumni yang mampu berperan sebagai agent of change. Kegiatan ini akan mempererat ikatan emosional mereka dengan kampusnya,’’ papar Zainul.

Sebagai tambahan UNAS Fun Walk and Run 2019 merupakan kegiatan puncak dari perayaan Dies Natalis Universitas Nasional yang ke 70 tahun. Rangkaian dies natalis telah diselenggarakan sejak awal bulan Oktober, antara lain seminar Internasional, lokakarya, peluncuran buku hingga Festival Film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here