SUARATERKINI, Bandung, – Minat siswa untuk dapat bergabung di sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) semakin meningkat. Lebih dari 4.000 siswa mendaftar di sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Telkom.

Sekolah yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia ini, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan jumlah pendaftar.

Menurut Wakil kepala sekolah SMA Telkom Bandung Tedi Sugiarto, di wilayah bandung baik SMA maupun SMK mengalami peningkatan jumlah pendaftar dibandingkan tahun kemarin dengan prosentasi kenaikan hingga 5%. Kenaikan jumlah pendaftar ini selain karena peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh sekolah, juga karena banyak orang tua yang memilih Kembali menyekolahkan anggota keluarganya.

“Biasanya, kalo kakaknya sekolah di sini, adik-adiknya juga disekolahkan di YPT juga” tuturnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Fredy, salah satu wali murid yang juga menyekolahkan anaknya di YPT. Menurut Fredy yang juga dosen di salah satu Universitas Swasta di bandung, dua anaknya disekolahkan di SMA Telkom.

“Awalnya si kakak yang sekolah di SMA Telkom, dan adiknya pun ingin di sekolah yang sama dengan kakakya, jadi ya sudah saya sekolahkan di sana karena kualitasnya juga sangat bagus.

Meski penerimaan sekolah swasta dilakukan bebarengan dengan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) namun minat masyarakat menyekolahkan di sekolah swasta khususnya yang kejuruan semakin meningkat. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here