SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Belitung bergerak secara door to door (langsung) untuk membagikan vitamin dan sembako kepada warga yang terdampak PPKM.

Ketua DPD KNPI Belitung, Muhammad Hafrian Fajar, mengatakan KNPI sebagai organisasi kepemudaan melalui Departemen Sosial Kesehatan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, berusaha dengan cepat dan sigap mengambil peran dalam membantu masyarakat yang saat ini sedang memikul beratnya beban ekonomi dan sosial selama masa PPKM pandemi covid 19.

“Langkah KNPI itu dilakukan dengan cara membagikan vitamin dan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM dan isoman di Kabupaten Belitung,” ujar Hafrian Fajar kepada Suaraterkini, Rabu (11/8).

Menurut pria yang akrab di sapa Bung Jarwo tersebut, pihaknya mengajak seluruh elemen berperan untuk saling meringankan beban masyarakat secara bersama-sama.

“Boleh kita kritisi pemerintah dengan kritik, tetapi jangan lupakan saudara kita yang hari ini berusaha mencari makan demi menyambung hidupnya di hari esok,” kata Jarwo.

Ia mengatakan, pihaknya memperhatikan dan mengawasi kebijakan pemerintah agar lebih bijak. Hal tersebut diiringi dengan aksi sosial yang dijalankan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi keterpurukan ekonomi sosial di tengah masyarakat.

“Bayangkan jika kita semua bersama melakukan hal serupa, pasti kondisi akan semakin membaik dan negara ini lekas pulih kembali seperti sedia kala. Itu maksud dan tujuan serta harapan KNPI dalam kegiatan kali ini,” ungkapnya.

Koordinator kegiatan tersebut, Savia Resa Salsabil menambahkan, bahwa sembako ini adalah hasil sumbangan dari berbagai dermawan yang berada di dalam maupun di luar KNPI.

“Sembako dan vitamin kita distribusikan ke orang yang tepat, dan sudah pasti kepada warga yang terdampak PPKM di sekitaran kabupaten Belitung,” ujar Savia.

Lebih lanjut menurut gadis yang akrab disapa Caca ini, bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara door to door dari rumah ke rumah, kampung ke kampung pada Rabu (11/8) sejak pagi hingga petang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dermawan atau donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here