SUARATERKINI, Tangerang Selatan,- Demi melestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia, Batik yang telah masuk dalam daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda menurut United Nations of Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2009. Swiss-Belhotel Serpong bekerjasama dengan UMKM Tangerang Selatan turut ikut melakukan gerakan nasional dengan menggelar kegiatan Fashion Show di Swiss-Belhotel Serpong diselenggarakan secara unik, Senin (3/10).

General Manager Swiss-Belhotel Serpong, Bangkit Ciptadi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/10), mengatakan, pada peringatan hari Batik Nasional Bertajuk “Batik Fashion Lunch” tidak melakukan fashion show pada biasanya, namun kegiatan ini dilakukan secara mengejutkan dimana para model berlenggak lenggok bukan di panggung melainkan di restoran dan di peragakan oleh staff hotel dengan membawakan karya baju batik unggulan tangerang selatan.

Menggandeng UMKM Tangerang selatan yaitu Datik Batik, fashion show ini menampilkan baju hasil karya dari Ibu Datik selaku founder dari Batik Datik. Mulai dari beragam motif batik, ciri khas dari masing-masing batik di setiap daerah hingga makna dibalik batik itu sendiri.

“Seperti yang semua kita tahu, bahwa Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia yang patut sekali kita lestarikan. Tidak hanya sekedar mengenakan Batik, tapi kita sepatutnya bangga akan keindahan Batik itu sendiri. Melihat dari karya seni yang tidak ternilai dan kami sangat bangga mengenakan Batik”, papar Bangkit Ciptadi.

“Selain menanamkan kebanggan pada nilai budaya, dan seni yang tak ternilai pada Batik, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah manfaat untuk sektor usaha menengah dan meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata hingga industri” tambah Bangkit Ciptadi. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here