Suaraterkini, Jakarta,- Peran aparat keamanan dalam menjaga pelantikan Presiden Indonesia periode 2019-2024 Joko Widodo dan Ma’aruf Amin  yang berjalan aman sangat menentukan wajah Indonesia di kancah internasional.

Hal tersebut di ungkapkan Pengurus Pusat Forum Relawan Demokrasi Indonesia (FOREDER) Kencana Wulan kepada Media.

“Aparat keamanan harus siap siaga melakukan pengamanan saat prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf”, tegas Kencana Wulan.

Selanjutnya, Kencana memandang bahwa pertahanan dan keamanan negara sudah diatur dalam konstitusi negara, sehingga pihak keamanan memiliki kewajiban untuk melakukan pengamanan terhadap prosesi pelantikan presiden.

Kencana juga mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk saling merangkul dan menjaga keamanan nasional dalam rumah bersama Indonesia.

Sebagai warga negara yang baik, tambahnya, kita memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan dan turut serta menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

“Mengingat ada pihak-pihak yang masih belum move on dari hasil pilpres 2019, namun kita bersyukur pelantikan presiden berjalan aman, karena hal tersebut memberikan pesan positif kepada dunia internasional dan itu akan membantu perekonomian kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here