SUARATERKINI, Jakarta – Fakultas kedokteran Gigi Universitas Trisakti ( FKG Usakti) menggelar lomba lari atau dikenal dengan nama Densrun atau Dentistry Run di The Breeze Bumi Serpong Damai, Minggu (20/10/19).

Acara yang dibuka Wakil Rektor III Universitas Trisakti, Heru P Sanusi, SH., MH, didampingi oleh Dekan FKG Usakti: Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes, Asisten 3 Wakil Rektor III: Andry Prima, ST, MT, Wakil Dekan III: Drg Abdul Gani Soulisa, MPH dan jajaran akademik FKG Universitas Trisakti.

Dekan FKG Usakti Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes mengatakan,” acara Densrun selain untuk mengajak civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi, dan mahasiswa, alumni, juga masyarakat umum untuk selalu menjaga kesehatan dengan olahraga serta menjalin silaturahmi.

“Kegiatan Densrun selain mengajak gaya hidup sehat juga untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa, dosen, karyawan, alumni FKG Usakti, maupun masyarakat,” tuturnya.

Densrun tahun 2019 merupakan penyelenggaraan Densrun tahun keempat, dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Trisakti yang ke-54.

Kedepannya, lanjut Tri acara Densrun ini diharapkan akan berjalan setiap tahun. Selain olahraga, kami mengajak mahasiswa untuk mengenalkan FKG Usakti kepada masyarakat khususnya di daerah Tangerang.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Densrun 2019 Joan, pada tahun ini Densrun diikuti 560 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan Usakti, alumni FKG Usakti dan masyarakat umum dengan menempuh perjalanan 5 Km.

Antusiasme peserta yang mengikuti acara Densrun cukup tinggi, padahal ini merupakan acara pertama yang dilakukan di BSD dan melibatkan masyarakat umum, ungkap Joan yang juga mahasiswi FKG semester 7.

Selain lomba lari, acara juga diisi dengan penampilan band dan modern dance dari mahasiswa FKG Usakti. Pemenang lari 5 km mendapat hadiah mulai dari tropi dan uang tunai, kedepannya kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan, selain membuat badan menjadi sehat juga dapat menjalin silaturahmi antar dosen, mahasiswa, staf, alumni dan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here