Suaraterkini, Bogor,- PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melakukan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan mendirikan Galeri UMKM di kawasan Bogor, yang sejalan dengan prakarsa Kementerian BUMN yaitu Rumah Kreatif dan Balai Ekonomi Desa.

Head of CME Build To Suit Department Protelindo Popo Jatmiko menyampaikan, program sosial ini merupakan upaya Protelindo untuk mengoneksikan para produsen, penjual dan pembeli di kawasan Bogor dan sekitarnya ke dalam satu wadah usaha yang dikelola dengan baik.

“Harapan kami, dengan hadirnya Galeri UMKM ini agar memberikan efek sosial yang lebih besar terhadap perekonomian warga di Desa Bojong Gede, termasuk bagaimana melakukan strategi pemasaran produk yang tepat. Kami mendukung penuh mengingat animo warga Bojong Gede juga sangat tinggi dalam mengembangkan usaha rumahan,” ujar Popo sesaat setelah meresmikan satu unit Galeri UMKM di Desa Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, (31/1).

Saat ini UMKM Bojong Gede memiliki anggota sebanyak 58 pelaku usaha. Ada berbagai macam produk yang dihasilkan, diantaranya dodol ketan wijen khas Bojong Gede, olahan susu, cookies, roti unyil khas Bogor, sari kunyit, peyek ebi, wedang secang dan masih banyak lagi lainnya. “Berbagai produk itu sebelumnya hanya dijual door to door dan ditipkan ke toko orang, tetapi sekarang sudah bisa dijajakan di Galeri UMKM Bojong Gede, sekaligus kami arahkan untuk dipasarkan secara online,” tambah Popo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here