Suaraterkini, Jakarta,- Dalam rangka Dies Natalis ke 54 Universitas Trisakti, Fakultas Kedokteran Gigi bergabung dengan 7 Fakultas di lingkup Usakti mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat serta Penyuluhan dan Pengobatan Kesehatan Gigi dan Mulut Multi 3.1 dengan tema “Gigi Sehat, Raih Prestasi” pada hari Selasa, 26 November 2019 di SD Bahagia, Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat.

Menurut salah satu panitia Peyuluhan : drg Annisa Putri Ariani, MM, MKG, kesehatan gigi pada anak-anak sangatlah penting dalam menunjang prestasi, dengan gigi yang sehat anak-anak bisa lebih fokus dalam belajar, sehingga secara tidak langsung dapat membuat anak-anak lebih berkonsentrasi dan lebih mudah menyerap pelajaran di sekolah.

Kegiatan kali ini di SD Bahagia Kali Anyar Tambora Jakarta barat berupa penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut serta pengobatan gigi yang diikuti oleh 341 siswa/i kelas I s.d kelas VI, dengan melibatkan dosen, 15 Mahasiswa coa-ss semester akhir, serta 7 Dokter Gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, jelasnya.

Dengan adanya kegiatan PKM ini, Annisa pun berharap, tidak hanya sebagai aksi sosial kepada anak-anak, tetapi juga mambangkitkan kesadaran anak-anak tentang arti penting menjaga kesehatan gigi dan mulut, dengan mengedukasi cara menyikat gigi yang baik agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal senada dikatakan Seketaris yayasan Pendidikan Islam “Bahagia” yang menaungi SD Bahagia, Ivo Suryani mengucapkan berterimakasih atas penyuluhan dan pengobatan gratis gigi dan mulut di SD Islam Bahagia ini.

“Kami senang dengan hadirnya dokter gigi dan mulut dri FKG Universitas Trisakti yang telah memberikan ilmu terkait manfaat menyikat gigi yang benar serta penyakit yang timbul karena gigi dan mulut serta berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan”, ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here