SUARATERKINI, Jakarta – Mahasiswa Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) angkatan 2019 menggelar Bakti Sosial di 36 Titik di Indonesia pada 29 Juli lalu.

Dekan FKG Universitas Trisakti, Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes dalam rilisnya mengatakan Biasanya dilakukan tiap tahun oleh tiap angkatan termuda di sekitar kampus lokasinya.

Tahun ini spesial, karena ada pandemik, maka dilakukan dari masing2 kota tempat mahasiswa domisili, total ada 36 titik mulai dari Sumatera sampai Papua.

Berbagi dengan sesama di masa-masa sulit pandemik ini, serta untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa FKG Usakti terhadap sesama, tentunya disupport oleh FKG Universitas Trisakti sebagai bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari FKG Usakti,” tuturnya.

Melalui kegiatan, Astoeti berharap dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid19, baik yang ada di garda terdepan (tenaga kesehatan), maupun yang membutuhkan seperti orang kurang mampu atau yang di panti/yayasan.

Hal senada dikatakan Ketua panitia pelaksana, Rafael Juan kegiatan yang dibuka dengan daring oleh Dekan FKG Universitas Trisakti, Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes dan dihadiri pada Wakil Dekan serta pengurus Ormawa dan peserta bakti sosial. Nama acaranya adalah Bakti Sosial FKG Usakti 2020, RESIN (Together We Serve in Unity) dilanjutkan dengan pembagian bantuan secara serentak 36 titik di kota dan kabupaten di Indonesia.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan paket makanan ke panti asuhan, panti jompo, yayasan, rumah ibadah, puskesmas, ojek online, masyarakat umum yang kurang mampu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here