SUARATERKINI, Banten – PT Kreasi Arduo Indonesia hadir di Indonesia juni 2019 lalu dengan brand Artugo yang menawarkan tiga lini produk yaitu cool product, hot product dan hygiene product.

Menggebrak pasar di era pandemi Artugo memilih lini produk pertamanya yaitu
Chezt Freezer hasil dari kejelian Artugo membaca kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19.

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia menyampaikan,” ada dua hal utama yang menjadi alasan Artugo memilih lini perdananya produk pembeku makanan.

Pertama, era normal baru yang berdampak pada menurunya intensitas kegiatan di luar rumah termasuk belanja, membuat masyarakat kini punya kebiasaan baru menyimpan bahan makanan lebih banyak dari sebelumnya.

Kedua, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak ekonomi akibat Cobid-19, turut andil dalam meningkatnya jumlah wirausaha terutama di sektor penjualan food and beverage.

Dua hal utama inilah yang mengakibatkan naiknya kebutuhan akan produk pembeku makanan,” ungkapnya dalam acara Brand Launching & Warehouse Visit Artugo di Artigo Office & Warehouse, Tangerang, Banten Selasa 4 Agustus 2020.

Meskipun pendatang baru di industri Home Appliances, Artugo menargetkan penjualan Chezt Freezer sampai akhir tahun ini 20 ribu unit.

Kami sih optimis bisa memenuhi target, pasalnya baru dirilis responnya cukup baik dan sampai per Agustus ini, sudah terbentuk 4 kantor cabang ( Semarang, Surabaya, Kediri dan Makassar ) dengan jumlah dealer 64 dealer,” kata Robert.

Selain itu, untuk menjawab capaian target tersebut Artugo berinovasi dengan menghadirkan chest freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam, sehingga lebih kuat, tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan.

Dari sisi teknologi, Artugo melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer pun lebih awet.

Robert Widjaja menjelaskan bahwa inovasi Wide Range Voltage Compressor, telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk Chest Freezer Artugo di antaranya CF 381, CF 382, CF 432, CF 532, CF 632, CF 682, CF 782, CF 1603, dan CF 1633, seluruh SNI Model dari 100 liter hingga 300 liter, serta seluruh Showcase Cooler 1 pintu.

Artugo akan menanamkan teknologi ini ke dalam tipe – tipe produk chest freezer terbaru yang akan di-launching dalam beberapa pekan ke depan.

Sedangkan khusus chest freezer kapasitas besar 900 liter hingga 1390 liter, ARTUGO mendatangkan kompresor Spanyol yang dikenal unggul di kelas heavy duty.

Dinamai Matador Series, chest freezer ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan pelaku bisnis yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan untuk rumah tangga,” bebernya.

Selanjut, strategi kami untuk menjaga kepercayaan konsumen melalui Digital Warranty dan memastikan kesesuaian produk terhadap kebutuhan pasar adalah fondasi kokoh bagi Artugo untuk siap bersaing di industri home appliance.

Pemerataan distribusi ke seluruh tanah air juga kami lakukan. Saat ini, kami telah membuka channel ke seluruh area Jawa, Sulawesi hingga Papua.

Target untuk menembus Kalimantan hingga Sumatera, akan kami realisasikan beberapa pekan ke depan. Ini tak lepas dari visi kami, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati Great Product, Excellent Service ala Artugo,” pungkas Robert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here