SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dalam rangka salah satu ikhtiar atau upaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Bupati Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Sahani Saleh, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan doa bersama dan istighosah di Masjid Nurul Huda, Air Ketekok, Tanjungpandan, Belitung Kamis (29/7).

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan Istighosah dan doa bersama dilakukan dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT ditengah ujian wabah pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 melanda tidak hanya Indonesia tapi seluruh dunia. Saat ini kita mendapatkan peringatan dari Allah SWT berupa suatu bencana non-alam yaitu wabah virus COVID-19. Wabah corona memberikan dampak terhadap kondisi tatanan kehidupan sosial baik dari sisi ekonomi,” ujar Bupati Sahani.

Selain itu menurutnya, wabah ini tidak hanya menyerang suatu negara namun menyerang seluruh dunia. Wabah ini berupa peringatan dari Allah SWT.

“Mungkin wabah ini adalah sesuatu yang sudah ditakdirkan kepada kita karena banyak umat di dunia ini lupa bahwasanya segala sesuatu yang didunia ini adalah milik dan atas kehendak Allah SWT. harus selalu berserah diri kepada Allah SWT semoga wabah ini bisa diangkat dari muka bumi terutama Kabupaten Belitung,” ujar Bupati dalam acara doa bersama yang dipimpin oleh ustad H. Ucu Sibromilsi dari Kantor Kementerian Agama Belitung tersebut.

Kegiatan yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Belitung MZ Hendra Caya, Ketua MUI Kabupaten Belitung Anwar DM, Kepala Kanwil Kementerian Agama Masdar Nawawi, Ketua LAM Belitung Abdul Hadi Hajin, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan ormas Islam, serta pimpinan majelis taklim dan pondok pesantren. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here