SUARATERKINI, Jakarta,- Dalam merawat kulit ada istilah Eksfoliasi adalah salah satu ritual penting dalam perawatan kulit dimana dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Dalam melakukan metode chemical exfoliate, ada beberapa nama bahan aktif yang sangat umum digunakan, yaitu Alpha-hydroxy acid (AHA) yang umumnya diperoleh dari tanaman. Bahan ini bekerja dengan mengeksfoliasi lapisan kulit teratas (epidermis) agar sel-sel kulit mati terangkat, menstimulasi produksi kolagen, serta mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit karena paparan sinar matahari, hal tersebut dikatakan Founder Colis , Charles.

Menurutnya, Beta-hydroxy acid (BHA) kandungan yang sangat bagus untuk kulit berjerawat. Sebab, BHA bekerja tidak hanya pada permukaan kulit, tapi juga hingga ke dalam pori-pori untuk membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Bahan ini juga punya kandungan anti-bakteri sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan poly-hydroxy acid (PHA) sebagai eksfoliator yang mampu memperkuat skin barrier, yaitu lapisan kulit yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit agar tidak rusak.

“PHA sendiri juga sangat lembut, sehingga aman digunakan oleh kulit sensitif. Selain itu, PHA juga merupakan humektan, sehingga dapat membantu menahan kelembapan kulit agar tidak mudah hilang, dan kulit Anda pun tetap glowing. Semua kandungan tersebut dapat Anda temukan di Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner” ungkapnya.

Charles menjelaskan, yang membuat berbeda Colis AHA BHA PHA Red Toner juga mengandung Niacin dan extract 5 buah merah yang kaya akan Vit C dan baik untuk Anti Oksidan seperti:
1. Pomegranate
Dr. Ellen Marmur dari Rumah Sakit Mount Sinai di New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan teh hijau, sari buah delima sebenarnya lebih baik untuk mengatasi kulit kering yang kusam.
2. Tomat
Antioksidan dan likopen pada tomat mampu menjaga dan melawan kerusakan sel akibat peradangan kulit. Tomat bisa bekerja dengan sangat baik sebagai zat dan memperbaiki tekstur kulit. Tomat mampu menghilangkan minyak berlebih kulit dan mencerahkan wajah.
3. Raspberry
Kaya akan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mengurangi munculnya garis halus, kerutan, serta bintik penuaan. Sementara vitamin C mampu mencerahkan wajah.
4. Buah naga
Kandungan vitamin C, protein, dan asam folat di dalam buah naga dipercaya ampuh dan efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah.
5. Buah merah papua
kandungan antioksidan yang tinggi pada buah merah dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sehingga, efek jangka panjangnya akan menghambat penuaan dini.

“Jika Anda tertarik dengan produk tersebut bisa segera dapatkan melalui marketplace Tokopedia” pungkas Charles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here