SUARATERKINI, Tanjungpandan – Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose, memastikan stok beras cukup dalam menghadapi bulan suci Ramadan sampai hari Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Stok beras saat ini ada sebanyak 362 ton dan akan masuk di APril sebanyak 350 ton, sehingga total 712 ton,” ujar Romi kepada SUARATERKINI, Selasa (6/4).

Menurutnya, jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan suci Ramadan, bahkan beberapa bulan setelahnya.

“Jumlah tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Belitung selama enam sampai tujuh bulan depan karena rata-rata penyaluran beras per bulan adalah sebanyak 100 sampai 110 ton,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, untuk komoditi lainnya juga dipastikan cukup antara lain daging beku sebanyak 7,6 ton, minyak goreng sebanyak 20.000 liter, dan tepung terigu sebanyak sembilan ton.

“Stok gula pasir memang saat ini kosong namun kami sudah mengajukan pengadaan gula pasir sebanyak 80 ton, kami sudah menyurati lagi pabrik gulanya semoga di bulan ini gula pasir bisa datang,” katanya.

Pihaknya menambahkan, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan beberapa permintaan terhadap komoditi daging beku diperkirakn akan mengalami peningkatan.

“Kami juga akan melihat permintaan daging beku. Jika nantinya meningkat, kami akan datangkan daging beku di bulan Ramadan,” ujarnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here