CCEP Indonesia Berbagi Kebahagiaan Salurkan Ribuan Paket Lebaran

CCEP Indonesia

SUARATERKINI, Jakarta – Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan penuh keberkahan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) turut berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan program bantuan sembako Lebaran bagi ribuan warga sekitar pabrik di Kabupaten Bekasi (4/4) dan Kabupaten Sumedang (3/4).

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dalam merayakan hari besar keagamaan, tetapi juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia merayakan bulan Ramadan dengan serangkaian kegiatan, yakni berbuka puasa bersama komunitas dan karyawan di 11 area operasional di seluruh Indonesia, gelaran ’Ramadan Bersih, Ramadan Suci’ bersama lima belas pondok pesantren terpilih di seluruh Indonesia, dimana 4.950 santri turut serta dalam pelatihan pengelolaan sampah dan diserahterimakan 23 tempat sampah pada 26-28 Maret 2024.

Dan rangkaian kegiatan Ramadan diakhiri dengan penyaluran lebih dari 2.700 paket Lebaran yang terdiri dari paket sembako, perlengkapan sholat, dan minuman kepada warga sekitar tiga fasilitas pabrik CCEP Indonesia di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Jalin Kerja Sama dengan PLN

Dalam melaksanakan kegiatan ini, CCEP Indonesia menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemangku kepentingan setempat. “Kami percaya bahwa kolaborasi yang sinergis dapat menghasilkan dampak positif yang lebih besar,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs Manager CCEP Indonesia dalam keterangannya, Sabtu 6 April 2024.

Di Kabupaten Bekasi, paket Lebaran diserahkan secara langsung oleh Wildan Nugraha selaku Plant Operation Manager Bekasi 1 Plant, yang didampingi oleh Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs Manager CCEP Indonesia. Sementara itu, di Bekasi 2 Plant, penyerahan paket dilakukan oleh Sujono Silalahi di Bekasi 2 Plant.

Salah satu tokoh masyarakat, Haji Hanafi, mengapresiasi inisiatif dari CCEP Indonesia. Ia menyatakan bahwa Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Pendistribusian paket Lebaran ini merupakan hasil kerja sama dengan ketua RT, ketua RW, serta tokoh masyarakat setempat yang tinggal di sekitar pabrik CCEP Indonesia, termasuk juga dalam teknis penyalurannya kepada warga.

“Kami mewakili masyarakat setempat menghargai kepedulian yang ditunjukkan oleh CCEP Indonesia kepada warga sekitar pabrik dalam merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri,” ungkap Haji Hanafi.

BACA JUGA:  Mudik Bareng XL Axiata Retailer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis

Selain mendukung perayaan hari besar keagamaan, CCEP Indonesia juga aktif memiliki kegiatan dengan masyarakat yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif dan kontribusi berkelanjutan bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat.

Beberapa inisiatif sosial seperti Desa Bestari, pengelolaan sampah di lingkungan sekitar masyarakat, pengembangan pengelolaan bank sampah dan pendampingan komunitas UMKM.

Serta dukungan donasi dan penanaman pohon di lahan kritis di Jawa Barat melalui program Coca-Cola Forest dan penanaman bibit mangrove di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Sebagai perusahaan pembotolan dan distribusi minuman kemasan, CCEP Indonesia memiliki rencana aksi keberlanjutan yang tertuang dalam komitmen global “This is Forward”, yang berkomitmen untuk mewujudkan praktik ekonomi sirkular.

Ada beberapa komponen utama dalam strategi ekonomi sirkular perusahaan, termasuk mencapai 100% kemasan yang dapat didaur ulang dan meningkatkan penggunaan plastik daur ulang menjadi 50% pada tahun 2025, serta mengeliminasi penggunaan plastik murni berbasis minyak dalam kemasan botol dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng produk yang dijual pada tahun 2030.