SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 guna memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita mendukung upaya tersebut, tentunya sesuai dengan arahan dan mekanisme yang ada,” kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori Minggu (25/7).

Oleh sebab itu Politisi PDI-Perjuangan tersebut mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara masif serta mengikuti anjuran dan arahan dari Pemerintah.

“Masalah lockdown itu sesuatu hal yang sudah darurat sekali dan jangan sampai hal tersebut terjadi. Kalau masih bisa, kita upayakan untuk sama-sama berkerja maksimal dalam menanggulangi masalah Covid-19 ini,” ajak Ansori.

Menurutnya, perekonomian masyarakat pada saat sekarang ini cenderung menurun sejak diberlakukannya PPKM, namun persoalan kesehatan juga merupakan hal yang sangat penting.

Ia mengatakan, oleh karenanya solusi penangganan perekonomian juga yang harus dipikirkan bersama-sama baik pemerintah maupun stakeholder lainya, dan masyarakat juga harus sadar dan sabar dengan kondisi yang dijalani saat ini.

“Masalah ekonomi dan kesehatan sama-sama penting. Kita harus bisa mengatur bagaimana perekonomian tetap berjalan dan kesehatan juga tetap terjaga, salah satunya dengan menjalankan prokes secara masif,” tutup Ansori. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here