SUARATERKINI, Tanjungpandan – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76, 17 Agustus tahun 2021 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimaknai sebagai momentum untuk bangkit melawan pandemi Covid-19.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengajak masyarakat di Kabupaten Belitung agar dapat tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Melalui hari kemerdekaan semangat masyarakat harus dibangkitkan kembali dalam melawan pandemi COVID-19,” katanya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Tanjung Pandan, Selasa (17/8).

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan kuat maka tidak akan pernah mundur dalam menghadapi ujian pandemi COVID-19.

Dia melanjutkan, jika dahulu para pejuang melawan musuh yang terlihat yaitu para penjajah namun sekarang ini kita berperang melawan musuh yang tidak kasat mata yaitu virus corona.

“Maka kita harus tetap berperang melawan COVID-19 dengan kesadaran sehingga Indonesia dapat kembali normal maka semangat ini yang harus terus kita galang bersama-sama,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, dengan modal ketangguhan yang dimilik oleh bangsa Indonesia akan berbuah manis di kemudian hari, yaitu berakhirnya pandemi COVID-19.

“Dengan ketangguhan kita menyelesaikan pandemi ini ke depannya kita akan lebih maju,” kata Sahani. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here