SUARATERKINI, Tanjungpandan – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganggal insan media memiliki peran strategis dalam dalam diseminasi informasi tentang bahaya narkoba.

Kepala BNNK Belitung, Nasrudin mengatakan pihaknya menggandeng insan media di Belitung guna mendukung  terwujudnya kota tanggap ancaman narkoba.

“Melalui kegiatan workshop ini kami harapkan terbangun sinergitas positif dan konstruktif dalam mengedukasi dan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” katanya usai membuka workshop BNNK Belitung dengan insan media, Rabu (18/8).

Menurut dia, edukasi yang berkesinambungan baik dilakukan oleh BNNK Belitung dan insan media akan menguatkan kebersamaan dalam upaya perang melawan narkoba.

“Sehingga menuju Belitung bersih dari narkoba,” ujarnya.

Dikatakan dia, setiap daerah memiliki potensi kerawanan narkoba baik dalam level waspada, hati-hati dan bahaya sehingga perlu upaya kolaboratif lintas sektor dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

“Memang dalam penelitian-penelitian, ada zona-zona tertentunamun intinya nama tidak ada satupun wilayah di negara yang kita cintai ini bersih dari narkoba,” katanya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here