Binus University Gelar iCOPE 2023

SUARATERKINI, Bekasi – Memahami pentingnya edukasi didunia ekonomi dan business, BINUS UNIVERSITY melalui BINUS Business School dengan bangga menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan International Conference on Organizational Performance Excellence (iCOPE) 2023 yang prestisius, Jumat (8/9/2023) di Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Konferensi bergengsi ini diselenggarakan oleh BINUS Business School yang bekerja sama dengan konsorsium universitas untuk menjadi acara yang groundbreaking, menghadirkan pemimpin pemikiran global dan para ahli untuk menjelajahi serta membahas topiktopik kritis terkait keunggulan, inovasi, dan keberlanjutan organisasi.

“Kami dengan bangga menjadi tuan rumah iCOPE 2023 di BINUS UNIVERSITY @Bekasi Campus. Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mencapai keunggulan kinerja organisasi.

Di BINUS UNIVERSITY @Bekasi, kami berkomitmen untuk mendukung inovasi dan keberlanjutan, serta konferensi ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. “, ujar Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D., CA, CFE selaku Direktur Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Konferensi ini mengakui pergeseran pusat gravitasi ekonomi ke Asia dan kebutuhan organisasi, baik yang sudah maju maupun yang sedang berkembang, untuk merangkul teknologi, inovasi, dan kewirausahaan guna mencapai keunggulan dalam produk dan layanan.

BACA JUGA:  BINUS Business School Menghadirkan Program RPL Track MM Executive

Untuk bertahan dan unggul dalam ekonomi global yang kompetitif saat ini, organisasi harus terus menerus berinovasi dalam strategi bisnis dan rantai pasokan produk. iCOPE 2023 menekankan pentingnya menciptakan dan menjaga ekosistem keunggulan.

Ekosistem ini mencakup kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar, manajemen informasi dan pengetahuan, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional, dan hasil bisnis, semuanya terintegrasi dan sejalan untuk kinerja yang optimal.

Selain itu, BINUS UNIVERSITY menekankan peran penting inovasi berkelanjutan, yang tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan tetapi juga mengurangi dampak negatif pada lingkungan, masyarakat, dan ekonomi.

Konferensi iCOPE 2023 juga menampilkan program beragam yang mencakup berbagai aspek keunggulan kinerja organisasi, seperti kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan dan pasar, manajemen informasi, pengukuran, pengetahuan, teknologi informasi, pengembangan sumber daya manusia, fokus operasional, komunikasi, dan manajemen keberlanjutan.

BINUS UNIVERSITY mengundang para peneliti, ilmuwan, dan praktisi untuk mengirimkan makalah penuh untuk dipertimbangkan dalam salah satu track konferensi. Makalah yang diterima akan diterbitkan dalam prosiding konferensi dan dapat diajukan untuk diterbitkan di jurnal-jurnal terkemuka, termasuk International Journal of Professional Business Review, Business Management and Economic Engineering, Australasian Accounting, Business and Finance Journal, dan PEGEGOG Indexed by Elsevier: SCOPUS.

BACA JUGA:  Kepsek SMA Negeri 2 Cibinong Mewakili Indonesia Pada APEC School Leadership Program

“Agenda konferensi 8 September 2023, mencakup berbagai kegiatan, termasuk pidato utama oleh para ahli terkemuka, sesi paralel, dan pengumuman Makalah Terbaik & Presenter Terbaik. Semoga acara ini bisa untuk mendorong kolaborasi lintas batas dan memberikan platform bagi organisasi untuk berkembang di era globalisasi dan teknologi informasi.”, tambah Direktur Kampus BINUS UNIVERSITY @Bekasi.

Ketiga pembicara kunci pada konferensi ini adalah Dr. Yulia Sullivan dari Baylor University, USA, Prof. Vikas Kumar dari Birmingham City University, UK dan pembicara dari industri Dr. Ir. Krist Ade Sudiyono, M.M. selaku Group COO Astra Infra. Para pembicara membahas masalah terkini meliputi Artificial Intelligence (AI), sustainable and inclusive infrastructure serta digital technologies.

Melalui kesempatan berharga ini, iCOPE 2023 telah mencatat prestasi gemilang sebagai ajang kolaborasi dan sharing knowledge di bidang business. Sebagai Kampus Business, Service and Technology Campus, BINUS UNIVERSITY @Bekasi telah menjadi tonggak dalam mempertemukan para ilmuwan, peneliti, praktisi, dan mahasiswa dari berbagai belahan dunia, memperkuat jaringan global dalam mendorong perkembangan teknologi yang cerdas dan inovatif.

BACA JUGA:  Budi Luhur Gelar International General Lecture

redaksi.suaraterkini@gmail.com