SUARATERKINI, Tanjungpandan – Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung bekerja sama dengan Lanud HAS. Hanandjoeddin Belitung, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar pada Selasa dan Rabu (26-27/10).

Kepala BIN Daerah Bangka Belitung, Imam Santoso, melalui rilis media dari Pangkal Pinang mengatakan pihaknya bekerja sama dengan berbagai instansi untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat.

“Binda Babel melakukan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat melalui door to door. Jumlah yang kami terima sebanyak 5.500 dosis dengan rincian 2.000 dosis untuk pelajar dan 3.500 dosis untuk masyarakat,” ungkap Imam Santoso.

Disampaikan Kabinda Babel, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 11 Provinsi yang ada di Indonesia, dan salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dan pihaknya sangat mendukung program percepatan l vaksinasi dari Pemerintah dan berharap dapat mencapai target sebanyak 70 persen di akhir tahun ini, khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, tadi kami lihat banyak masyarakat dan pelajar yang mendaftar. Dan itu diluar ekspektasi. Ada sekolah dan pesantren yang menyediakan diri untuk bergabung mengirim peserta siswa didiknya agar dilakukan vaksinasi,” ujar Imam Santoso.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para pelajar di SLTA sederajat khususnya di Provinsi Bangka Belitung bisa mencapai 100 persen dari target yang telah ditentukan khususnya di Kabupaten Belitung. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here