SUARATERKINI, Tanjungpandan – Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung bekerja sama dengan Lanud HAS. Hanandjoeddin Belitung dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di daerah pesisir pada Kamis (28/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat” tersebut diikuti sebanyak 400 orang masyarakat di Membalong, Kabupaten Belitung.

Kepala BIN Daerah Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso SH. MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Teluk Gembira, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung tersebut merupakan program vaksinasi dari Binda ke masyarakat melalui door to door.

“BIN Daerah Provinsi Bangka Belitung menargetkan sebanyak 5.500 orang untuk divaksin Covid-19, dengan rincian 2000 untuk kalangan pelajar dan 3.500 untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Imam Santoso menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat, menjaga protokol kesehatan, khususnya untuk mengantisipasi gelombang ketiga pada Liburan Natal dan Tahun Baru.

“Yang terutama kita himbau juga kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya akan informasi hoax yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 itu berbahaya, karena melalui vaksin ini sekaligus bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari virus Covid 19, untuk itu kita mengajak seluruh komponen masyarakat jangan ragu, karena solusi untuk menangani dan meminimalisir pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan vaksin,” tuturnya.

Disampaikan Kabinda Babel, acara tersebut dilakukan secara serentak di 11 Provinsi yang ada di Indonesia, dan salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dan pihaknya sangat mendukung program percepatan vaksinasi dari Pemerintah dan berharap dapat mencapai target sebanyak 70 persen di akhir tahun ini, khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap masyarakat khususnya di Provinsi Bangka Belitung bisa mencapai 100 persen dari target yang telah ditentukan khususnya di Kabupaten Belitung.

Dalam acara yang sama, Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol (nav) Rudy Hartono mengatakan tujuan vaksinasi ini adalah jemput bola, agar masyarakat di sekitar Membalong dapat melaksanakan vaksinasi.

“Total hari ini tervaksin ada 320 orang. Antusiasme masyarakat disini sangat bagus, awalnya hanya menargetkan 200 orang,” ujar Rudy.

Pihaknya menambahkan, ke depan akan terus melaksanakan program vaksinasi ini apabila masih ada masyarakat Membalong yang belum divaksin. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here