SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung kembali melaksanakan vaksinasi terhadap aparatur sipil negara di negeri Laskar Pelangi tersebut. Senin (3/5), Dinkes Belitung melaksanakan vaksinasi terhadap 400 ASN di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Belitung, Jl. Ahmad Yani. Selanjutnya pada Selasa, Dinkes kembali akan melakukan vaksinasi pada 400 orang ASN berikutnya.

“Vaksinasi hari ini ditujukan kepada ASN khusus organisasi perangkat daerah (OPD) otonom Kabupaten Belitung sebanyak 800 orang yang dibagi ke dalam dua hari, yaitu 400 hari ini dan 400 di hari Selasa,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono.

Dengan vaksinasi kepada 800 orang ini, vaksinasi kepada ASN di Belitung sudah hampir selesai, hanya tinggal menyisakan ASN yang hipertensi dan komorbid.

“Hampir semua ASN sudah mendapat vaksinasi, hanya tinggal beberapa orang yang memiliki riwayat hipertensi dan komorbid sehingga ditunda pelaksanaan vaksinasinya,” lanjut Joko.

Sementara untuk ASN dari lembaga-lembaga vertikal yang ada di Belitung menurutnya, masih menunggu kiriman vaksin termin selanjutnya.

“Untuk termin 4 ini vaksinnya sudah habis. Jadi untuk ASN vertikal menunggu termin berikutnya, karena Dinkes juga masih harus melaksanakan vaksinasi pada lansia yang belum sempat divaksin karena ada komorbid dan hipertensi,” tutup Joko. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here