Suaraterkini, Jakarta- Kebiasaan menggosok gigi dan menjaga kebersihan mulut merupakan sesuatu yang biasa, namun cara menggosok gigi dan kapan waktunya juga perlu di perhatikan hal tersebut dikatakan drg. Ciptadhi Tri Oka B. M.Kes kepada Rakyat Merdeka.

“Kebiasaan Menggosok gigi dan menjaga kebersihan mulut merupakan hal sepele, namun masih banyak yang salah, untuk itu kami mengajak anak-anak mengetahui gosok gigi yang benar dan menjaga kesehatannya ” tuturnya disela-sela Kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis gigi dan mulut di SDN Jatipulo 01 Pagi Palmerah Jakarta Barat (28/11).

Kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis gigi dan mulut tersebut merupakan salah satu bentuk tridarma perguruan tinggi terhadap masyarakat yang rutin dilakukan Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti).

Pada penyuluhan kali ini anak-anak begitu antusias mendengarkan informasi terkait kesehatan gigi, cara menggosok gigi yang benar dan memeriksa giginya, tambah drg Cipta yang juga ketua Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Pada penyuluhan dan pemeriksaan Gigi dan mulut yang berlangsung seharian ini (28/11) dilakukan oleh 5 orang dokter dan dibantu 15 orang mahasiswa Gigi yang sedang menjalankan Koas.

Hal senada dikatakan wakil kepala sekolah SDN Sekolah SDN Jatipulo 01 Pagi Palmerah, Erlinda Nadar, Spd berterima kasih terhadap dokter gigi dari FKG Universitas Trisakti, yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis.

“Kami baru tahu pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, selain untuk kesehatan guru juga untuk murid-muridnya sehingga terbiasa menggosok gigi dan memeriksa kesehatan gigi dan nukut kedokter secara berkala” tuturnya.

Meskipun ini tahun kedua FKG Trisakti di SDN Jatipulo 01 pagi, Erlinda berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus setiap semester supaya anak terbiasa Menjaga kesehatan gigi dan mulut secara benar, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here