Suaraterkini, Jakarta,- Berbicara di depan umum bukanlah sesuatu yang mudah, namun perlu kemauan dan di latihan sejak dini kata Mega Silvia

Kegiatannya Memperkenalkan Public speaking pada anak usia dini dengan “Berani bicara” yang dilakukan mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) merupakan salah satu Kuliah Peduli Negeri (KPN) sebagai upaya untuk bersama membangun bangsa. Kali ini KPN diselenggarakan di RPTRA Menara Meruya Jakarta barat baru-baru ini.

Menurut Mega yang juga Ketua Tim Pelaksana tema ini diangkat mengingat anak-anak sekarang lebih fokus pada gadget dan jarang berinteraksi dengan sesama, untuk itu kami mengajak anak-anak di lingkungan RPTRA untuk latihan berani bicara di depan umum .

“Latihan berbicara di depan umum untuk meningkatkan kepercayaan diri anak, agar terbiasa menghadapi banyak orang, sehingga kedepannya bisa menjadi pembawa acara, pidato, konsultan, berorganisasi, politik dan sebagainya. ”katanya.

Sementara itu dari pengelola RPTRA Menara Rizki Azka menyambut baik acara ini, kami berterima kasih kepada temen-temen mahasiswa yang menjadikan RPTRA menara menjadi tempat belajar bagi anak-anak dan berinteraksi.

“Kedepannya kegiatannya ini akan terus akan berjalan dengan berbagai tema kekinian sehingga RPTRA tidak hanya menjadi tempat bermain tapi pendidikan sehingga anak-anak memiliki kepercayaan diri saat berbicara di umum”, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here