SUARATERKINI, Bekasi – Muhammad ilqball Mukti atau biasa dikenal dengan sebutan IQBALLMKT yang seorang pengamen jalanan yang biasa mengamen di kawasan Blok S merilisi single perdana berjudul ‘Jaga Dia’.

Peluncuran single ini berlangsung di Out of the Box, Sentrakota, Jatibening, Rabu (9/9/2020). Pada kesempatan itu hadir pihak label, yakni MAG Music.

Executive Producer MAG Music, Rissa menyampaikan,” berawal dari karya karyanya yang cukup viral dimedia youtube seperti Lagu JAGA DIA yang diciptakan oleh Arhay Krishna.

Semua itu, membuat saya tertarik untuk merekrutnya dan memproduserinya bergabung dalam MAG MUSIC dan ke depan, kita berharap IqballMKT dapat diterima seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Rissa kepada awak media.

Rissa menjelaskan, dalam kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, pihaknya akan menggencarkan promosi digital melalui sejumlah kanal-kanal musik.

“Distribusi digital di saat seperti ini, bisa lewat iTunes, Zoom, Spotify, YouTube, dan lainnya. Kita juga ada sesi visit radio nanti dan wawancara by phone,” kata dia.

IqbalMKT yang selama ini adalah pengamen dari Blok S, Jakarta Selatan, berharap jaga dia dapat dinikmati semua orang.

“Membanggakan orang tua itu cita-cita saya. Semoga ‘Jaga Dia’ disukai permusikan Indonesia dan banyak dikenal orang,” harapnya.

Single Jaga Dia diciptakan oleh Arhay Krisna yang diketahui sebagai mentor IqballMKT dan grupnya, Pasukan Ketoprak, selama ini. Arhay bercerita bahwa ‘Jaga Dia’ terinspirasi kisah nyata.

Debut single pertama lqballMKT ini berjudul JAGA DIA , menceritakan tentang dua orang remaja yang menjalin cinta namun harus terpisahkan karena sesuatu keadaan, akan tetapi mereka berjanji untuk selalu menjaga hati dan cinta mereka seraya memohon kepada tuhan untuk dapat mempersatukan mereka kembali,” ucapnya.

Lagu JAGA DlA ini memang diciptakan untuk Iqball dan pasangan duetnya yang kini memang harus terpisah darinya. Maka dari itu Iagu ini salah satunya akan didedikasikan bagi pasangannya yang kini telah terpisah darinya, dan buat semua orang orang tersayang yang sudah mensupport semua perjuangan Iqball,” jelas dia.

IqbalMKT sebelum ini memang dikenal luas berduet dengan pengamen wanita asal Grogol, Jakarta Barat. Publik pun menyukai kedekatan mereka berdua. Akan tetapi, suatu kondisi membuat mereka terpisah.

Perwakilan fans IqbalMKT, Demas, berharap penyanyi dengan karakter vokal unik itu dapat terus eksis di belantika musik Indonesia.

“Saya tahu sejak di channel YouTube. Dulu katanya ada pengamen ganteng, saya penasaran terus melihat. Awalnya memandang sebelah mata, tapi dia memiliki sesuatu yang berbeda. Mereka (dia dan temannya) kompak dan tampa dibuat-buat. Kita seneng sama mereka, Bang Arhay juga humble,” kata dia.

Kegiatan itu juga dihadiri orang tua IqballMKT yang berharap anaknya menjadi orang yang sukses. Sejak diterbitkan pada Rabu (9/9/2020), video klip Jaga Dia di YouTube telah ditonton 7 ribu lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here